SIAPAKAH LULUSAN TERBAIK KEBENDAHARAAN NEGARA STAN 2013? NANTIKAN HANYA DI JUDISIUM 4 OKTOBER 2013

Siapakah peraih IPK Kumulatif 119 SKS tertinggi seantero KBN dan memboyong gelar "Wisudawan terbaik" menurut Anda?

SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU CALON PUNGGAWA KEUANGAN NEGARA DI KAMPUS ALI WARDHANA :D

Kebendaharaan Negara Anggaran 2013, generasi penopang keuangan negara harapan bangsa!

SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI TIM KERJA PEDULI KEBENDAHARAAN NEGARA 2013

Meida Centre Informasi Akademik Prodip III Kebendaharaan Negara 2012/2013 Sekolah Tinggi Akuntansi Negara

AGENDA KERJA TKPKN PERIODE KE-2 (2013-2014)? NANTIKAN SEGERA

melalui tkpkn2013stan.blogspot.com ; tkpkn2013@gmail.com dan twitter resmi kami @tkpkn2013

KALENDER AKADEMIK MAHASISWA KEBENDAHARAAN NEGARA SEMESTER AKHIR

Judisium semakin dekat, Wisuda semakin dekat!

Jumat, 15 Maret 2013

INFORMASI SEPUTAR PENULISAN OUTLINE, TATACARA PENGUMPULAN OUTLINE LAPORAN PKL, PENGISIAN ROUTING SLIP, PERSIAPAN YUDISIUM, DAN UJIAN SETIFIKASI PBJ KEDUA



PENGUMUMAN TIM KERJA PEDULI KEBENDAHARAAN NEGARA 2013
NOMOR 017/ ADM/TKPKN/II/2013
TENTANG
PENULISAN OUTLINE, TATACARA PENGUMPULAN OUTLINE LAPORAN PKL, PENGISIAN ROUTING SLIP, PERSIAPAN YUDISIUM, DAN UJIAN SETIFIKASI PBJ KEDUA



Kepada
Penanggung Jawab Dosen Pembimbing,
Ketua Kelas Kebendaharaan Negara, dan
Mahasiswa Kebendaharaan NEgara
di Tangerang Selatan

Salam Kebendaharaan Negara

Terkait dengan tahap lanjutan persiapan pelaksanaan PKL 2013, kami umumkan beberapa hal sebagai berikut:

1. pengumpulan outline laporan PKL dilakukan mulai 25 Januari 2013 s.d. 21 Juni 2013. Outline disusun sesuai Peraturan Dir. STAN no. PENG-103/AK/2012. Dalam waktu dekat sekretariat akan mengadakan pengarahan tentang penulisan putline dan PKL,

2. Dalam rangka mengantisipasi terjadinya ketidaktersediaan data pada saat pelaksanaan PKL, kami menghimbau kepada seluruh mahasiswa dan terutama kepada mahasiswa yang akan melakukan PKL pada unit eselon I untuk membuat outline laporan PKL lebih dari satu buah. dengan ketentuan bahwa outline yang dikumpulkan tetap satu buah, cadangan outline digunakan apabila kondisi mengharuskan kawan-kawan mengganti judul ditengah pelaksanaan PKL,

3. Tatacara pengumpulan outline laporan PKL adalah sebagai berikut:
*) outline yang sudah ditandatangani dosbing dikumpulkan kepada sekretariat bidang akuntan di gedung B lantai 2 pada Bapak Ardes Sitanggang
*) outline dibuat rangkap tiga, dijilid dengan backcover warna merah dan sampul depan bening
*) outline dibuat dengan jilid biasa
*) penyerahan outline WAJIB menyertakan ROUTING SLIP yang telah diisi
*) menandatangani tanda terima penyerahan outline dengan form yang telah disediakan
*)untuk menghindari kesalahan penulisan nama, kami informasikan bahwa nama lengkap dan gelar Kepala Bidang Akademis Pendidikan Akuntan saat ini adalah Akhmad Priharjanto, S.E, M.Si. dengan NIP 197305281993021001

4. ketentuan pengisian Routing Slip:
*) routing slip dicetak pada kertas folio F4, diprint tidak bolak-balik. (routing slip akan/beberapa sudah dibagikan ke ketua kelas masing-masing)
*) Routing slip diisi dengan BOLPOIN WARNA HITAM/BIRU
*) isian biodata mulai dari NAMA MAHASISWA, KELAS, NPM, BIDANG LAPORAN PKL, NAMA DOSBING diisi dengan HURUF KAPITAL. Tulisan Anda harus jelas dan terbaca!
*) mintalah paraf dosbing setiap melaksanakan bimbingan. Bimbingan dengan dosbing dilakukan MINIMAL 3 kali dengan3 buah paraf dosbing. tanggal paraf disesuaikan dengan tanggal bimbingan. secara logis, tanggal paraf bimbingan adalah sebelum persetujuan outline. PJ dosbing diharapkan memperhatikan hal tersebut dengan seksama
*) PARAF PERSETUJUAN OLEH DOSBING diminta oleh mahasiswa KETIKA OUTLINE TELAH SELESAI DIBUAT.
*) Penyerahan outline laporan PKL dan Persetujuan kabid akademis diisi oleh pihak sekretariat
*) ROUTING SLIP TIDAK BOLEH HILANG
*) REVISI TERHADAP JUDUL LAPORAN PKL DI TENGAN PELAKSANAAN PKL MENGHARUSKAN MAHASISWA MENGULANG LANGKAH MULAI DARI PENCETAKAN ROUTING SLIP HINGGA MEMINTA ULANG PARAF PERSETUJUAN DOSEN PEMBIMBING.

5. PJ DOSBING dihimbau untuk terus proaktif mengingatkan teman-temannya dalam hal pengisian ROUTING SLIP, serta aktif menghubungi dosen pembimbing dengan tetap menjaga etika dan sopan santun.

6. dalam rangka persiapan dini administrasi yudisium 2013, kami memohon kerjasama ketua kelas untuk:
*) mengumpulkan satu lembar akta kelahiran dan satu lembar ijazah SMA yang telah dilegalisasi
*)kedua dokumen tersebut dikumpulkan pada stopmap yang akan disediakan oleh TKPKN 2013
*) akta kelahiran dan ijazah SMA akan digunakan untuk mencocokan data mahasiswa terutama nama lengkap mahasiswa dalam pembuatan ijazah program diploma III
*) pengumpulan dapat dilakukan mulai sekarang sampai dengan pertengaham MEI 2013

7. UJIAN SERTIFIKASI PENGADAAN BARANG/JASA KEDUA bagi mahasiswa yang dinyatakan tidak lulus pada ujian sebelumnya, akan dilaksanakan pada KAMIS 28 MARET 2013. dipersilakan bagi kelas yang belum mengambil jatah modul LKPP agar segera mengambil modul tersebut di sekretariat bidang akuntan Gedung B lantai 2.

8. Terkait dengan evaluasi yang kami lakukan atas foto dalam rangka sertifikasi PBJ Januari lalu, kami menghimbau kepada mahasiswa Kebendaharaan Negara dengan foto YANG TIDAK STANDAR, untuk berfoto ulang. Spesifikasi foto standar adalah sebagai berikut:
*) latar belakang foto MERAH STANDAR PASSPORT (bukan ungu, merah muda, merah maroon, dsb.)
*) menggunakan JAS ALMAMATER STAN
*) tidak menggunakan kacamata
*) bagi yang berjilbab, hanya menggunakan JILBAB WARNA PUTIH
*) menggunakan dasi warna hitam untuk laki-laki dan perempuan yang tidak berjilbab
*) TIDAK MENGGUNAKAN DASI BAGI MAHASISWA YANG BERJILBAB
*) logo STAN di jas almamater pada foto HARUS TERLIHAT JELAS BENTUK LINGKARANNYA,   dalam artian TIDAK TERPOTONG.
*) logo STAN di jas almamater pada foto TIDAK TERTUTUP JILBAB
*) logo STAN di jas almamater pada foto TIDAK TERTUTUP RAMBUT
*) menjaga kerapihan pada saat berfoto, dengan mengancing kerah kemeja paling atas.
*) menjaga kerapihan penampilan dengan menguatkan dasi sampai kancing kemeja paling atas.
*) menjaga kerapihan penampilan dengan memasukkan jilbab ke dalam almamater bagi mahasiswi berjilbab
*) TIDAK BOLEH TERLIHAT GIGI
*) ketika pada saatnya nanti TKPKN/sekretariat meminta kawan-kawan untuk kembali mencetak foto, kami TIDAK MEMPERKENANKAN kawan-kawan semua untuk mencetak foto pada tempat seperti warnet, tempat fotokopi, dsb, SELAIN STUDIO FOTO PROFESIONAL, dengan pertimbangan kualitas dan daya tahan foto dalam jangka panjang.


Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan. Atas perhatian dan kerjasama saudara/i, kami ucapkan terima kasih.



Hormat kami,

Tim Kerja Peduli Kebendaharaan Negara 2013