Senin, 16 September 2013

TEKNIS SERAH TERIMA LAPORAN PKL HARDCOVER KEPADA SEKRETARIAT BIDANG AKADEMIK DAN PERSIAPAN SERTA PENDAFTARAN JUDISIUM PRODIP III

 PENGUMUMAN TIM KERJA PEDULI KEBENDAHARAAN NEGARA
NOMOR 032/ADM/TKPKN/IX/2013
TEKNIS SERAH TERIMA LAPORAN PKL HARDCOVER KEPADA SEKRETARIAT BIDANG AKADEMIK DAN PERSIAPAN SERTA PENDAFTARAN JUDISIUM PRODIP III

Kepada seluruh PJ Dosbing dan
Mahasiswa Kebendaharaan Negara
di Tangerang Selatan
Salam Hormat,
Terkait teknis serah terima laporan PKL hardcover dari TKPKN kepada mahasiswa dan sekretariat bidang akademik serta persiapan berkas terkait pendaftaran judisium Program Diploma III Kebendaharaan Negara adalah sebagai berikut:
1.       Laporan PKL Hardcover yang telah diselesaikan oleh percetakan direncanakan akan didrop secara langsung ke sekretariat bidang akademik gedung B lantai 2 untuk kemudian dikelompokan berdasarkan kelompok Dosbing,
2.       TKPKN akan menginformasikan kepada PJ Dosbing melalui SMS dan social media bahwa laporan PKL telah selesai dibuat dan didrop di sekretariat bidang akademik,
3.       PJ Dosbing bersama seluruh mahasiswa diharuskan mengecek keberadaan laporan PKL hardcover dan menandatangani tanda terima yang telah disediakan oleh sekretariat. Pengecekan dan penandatanganan dilakukan pada periode 23 – 27 September 2013,
4.       Penandatanganan tanda terima sebagaimana disebutkan pada poin 3 bersifat wajib, serta menjadi prasyarat utama untuk mendaftar judisium,
5.       Pendaftaran judisium dilakukan pada periode 30 September – 3 Oktober 2013 dengan persyaratan:
a.       PENDAFTARAN TIDAK DAPAT DIWAKILKAN
b.      Ketua kelas sudah mengumpulkan softfile laporan PKL anggota-anggota kelasnya dalam bentuk CD lengkap dengan data Microsoft Excel yang memuat judul laporan PKL (ketentuannya akan diumumkan kemudian oleh bidang akademik)
c.       Membawa Routing Slip yang telah diisi penuh
d.      Sudah melengkapi copy ijazah, copy akta kelahiran, foto 4x6 dan 3x4 sebanyak masing-masing 2 lembar (SUDAH DIKOORDINASI TKPKN)
e.      Surat Keterangan Bebas Pinjaman Buku Perpustakaan
f.        Surat Keterangan Bebas Pinjaman Buku Literatur (PEMBUATANNYA DIKOORDINASI SEANGKATAN OLEH TKPKN)
6.       SURAT KETERANGAN BEBAS BUKU PERPUSTAKAAN sebagaimana poin 5c di atas dibuat secara individu dengan ketentuan:
a.       Dibuat pada loket peminjaman buku di Perpustakaan Gedung P lantai 1,
b.      Membawa KTM untuk pengecekan masih ada atau tidaknya pinjaman buku yang tercatat pada sistem, dan
c.       Pembuatan dilakukan mulai 9 September – 2 Oktober 2013.
7.       Terkait pembuatan SURAT KETERANGAN BEBAS LITERATUR oleh TKPKN: Kepada seluruh ketua kelas tingkat 1 TA 2010/2011, tingkat 2 TA 2011/2012, dan tingkat 3 TA 2012/2013 yang apabila nantinya terdata telah menghilangkan literatur dari perpustakaan gedung L DIHARUSKAN membayar sejumlah denda sebagaimana ditetapkan oleh pihak perpustakaan. Kami akan menghubungi pihak-pihak tersebut melalui SMS dan social media,
8.       Terkait poin 5B, kami dan sekretariat bidang akademik masih menemukan ketidak sesuaian STANDAR foto sebagaimana kami umumkan pada bulan Februari 2013 lalu hal ini dikarenakan:
a.    Beberapa foto TELAH LUNTUR PADA SAAT INI oleh karena TIDAK DICETAK PADA STUDIO FOTO PROFESIONAL,
b.      Foto tidak memenuhi STANDAR WARNA MERAH berdasarkan PASSPORT STANDARD,
c.       Dan lain sebagainya
Kepada mahasiswa-mahasiswa sebagaimana dimaksud kami hubungi melalui personal message/SMS. Foto-foto tersebut sudah harus dikumpulkan kepada TKPKN selambat-lambatnya 20 September 2013
9.       Setelah dilakukan penelaahan atas data meliputi NAMA dan TEMPAT TANGGAL LAHIR pada IJAZAH SMA dan AKTA KELAHIRAN, TKPKN menemukan beberapa mahasiswa yang datanya ditemukan perbedaan di antara keduanya seperti:
a.     Pada AKTA KELAHIRAN disebutkan marga/nama khusus keluarga sedangkan pada IJAZAH SMA tidak disebutkan,
b. TANGGAL LAHIR pada AKTA KELAHIRAN pada IJAZAH SMA dan AKTA KELAHIRAN berbeda,
c.     TEMPAT LAHIR pada AKTA KELAHIRAN dan IJAZAH SMA berbeda, dan
d.    Pemenggalan kata pada nama lengkap berbeda pada AKTA KELAHIRAN dan IJAZAH SMA.
Oleh karena itu, kami akan melakukan konfirmasi kepada mahasiswa-mahasiswa sebagaimana disebutkan pada Lampiran pengumuman ini terkait masalah ini.
Langkah ini kami lakukan dalam rangka penyempurnaan DATABASE LULUSAN PRODIP KEBENDAHARAAN NEGARA STAN TAHUN 2013 untuk pembuatan ijazah Diploma III yang akan dilakukan pada bulan ini. Selain itu, database juga akan digunakan sebagai dasar pendataan oleh Sekretariat Jenderal Kemenkeu guna pendaftaran data pegawai pada Badan Kepegawaian Negara (BKN).
Perbedaan/kesalahan data diri mahasiswa sebagaimana dimaksud akan menyebabkan kesalahan dalam pembuatan ijazah, yang nantinya akan menyebabkan masalah pada pendaftaran Tes Kompetensi Dasar (TKD) CPNS tahun depan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. PJ Dosbing agar meneruskan informasi ini kepada teman-teman kelompok masing-masing. Atas perhatian dan kerjasama teman-teman kami mengucapkan terima kasih.

Tangerang Selatan, 7 September 2013
Ketua,

ttd.

                       Arya Dwari Rahmani
                     NPM. 103010003897 

0 komentar:

Posting Komentar