Timeline Kerja TKPKN 2013

KEPUTUSAN KETUA TIM KERJA PEDULI KEBENDAHARAAN NEGARA
NOMOR 030/KEP/TKPKN/VIII/2013
TENTANG
AGENDA KERJA TKPKN 2013 AGUSTUS - SEPTEMBER 2013

RAPAT KERJA KE-
HARI/TANGGAL
AGENDA
12
Kamis, 15 Agustus 2013
-          Evaluasi pelaksanaan PKL, pembahasan teknis pengumpulan laporan PKL, serta agenda kerja TKPKN sampai dengan oktober 2013

-          Memeriksa secara bersama-bersama  kelengkapan dokumen administrasi yudisium.

-          Pembahasan tahap awal terkait pengoordinasian pembuatan hardcover laporan PKL oleh TKPKN dan pembagian tugas untuk mencari calon rekanan

-          Membahas berita dan informasi terbaru yang didapatkan dari sekre seputar laporan PKL
13
Kamis, 22 Agustus 2013
-          Pembahasan lanjutan agenda pengoordinasian pembuatan hardcover laporan oleh TKPKN dan melist lokasi calon rekanan

-          Membahas list calon rekanan

-          Membahas biaya pembuatan hardcover yang dikenakan kepada mahasiswa
14
Kamis, 29 Agustus 2013
-          Menetapkan tempat percetakan/fotocopi rekanan

-          Menetapkan biaya pembuatan hardcover
15
Kamis, 5 September 2013
-          Progress Report Tahapan Kerja
16
Kamis, 12 September 2013
-          Progress Report Tahapan Kerja
17
Kamis, 19 September 2013
-          Progress Report Tahapan Kerja
URAIAN KALENDER AKADEMIK REVISI KE-3 DAN TAHAPAN KERJA TKPKN 2013 PADA SETIAP PERIODE AKADEMIK

NO
URAIAN KEGIATAN
TANGAL
1
Penyerahan NET Laporan PKL untuk dinilai oleh dosen penilai.
Penyerahan dilakukan dengan teknis:
-          Disusun dengan mengikuti Petunjuk Teknis Penyusunan Laporan PKL dalam Peraturan Direktur STAN Nomor PENG-103/AK/2012
-          Dikumpulkan bersama dengan CATATAN HARIAN PELAKSANAAN PKL
-          TIDAK DICETAK BOLAK BALIK (ralat dari Pengumuman Direktur STAN Nomor PENG-103/AK/2013)
-          Dikumpulkan pada periode 29 Juli – 23 Agustus 2013 (tanpa perpanjangan waktu)
-          Dikumpulkan sebanyak 2 (dua) rangkap
-          Dijilid Spiral plastik biasa berwarna hitam (bukan spiral kawat) dengan back cover berwarna merah hati dan sampul depan warna bening/putih
-          Sudah ditandatangani oleh Dosbing pada lembar persetujuan dan penilaian
-          Sudah dibubuhi materai tempel Rp6000 dan ditandatangani oleh penulis laporan PKL
-          Melampirkan Routing Slip yang sudah diisi lengkap dan ditandatangani oleh Dosbing sampai dengan Poin B (PENYUSUNAN LAPORAN PKL) angka 9 (Persetujuan Dosen Pembimbing atas Net Laporan PKL)
-          Mengubah judul laporan PKL/metode analisis/tinjauan pada laporan PKL secara signifikan berbeda dari outline yang dikumpulkan sebelumnya, baik perubahan dilakukan secara SIGNIFIKAN ataupun TIDAK SIGNIFIKAN mengharuskan untuk mengisi FORMULIR PERUBAHAN DALAM PENYUSUNAN LAPORAN PKL
-          Penggantian judul laporan/metode tinjauan/lingkup penelitian/konsep analisis, dsb perubahan yang dilakukan secara SIGNIFIKAN menyebabkan Anda harus mengumpulkan outline kembali. Outline kontijensi dikumpulkan bersamaan dengan formulir perubahan yang sudah ditandatangani Dosbing dan Routing Slip (harus diisi kembali dari awal dan sudah ditandatangani oleh Dosbing).
-          Penambahan subbab, maupun perubahan-perubahan yang dilakukan penulis dengan tidak merombak penelitian secara signifikan (TIDAK SIGNIFIKAN) tidak membuat penulis mengumpulkan outline kontijensi (Hanya mengumpulkan FORMULIR PERUBAHAN SAJA)
-          Outline kontijensi yang dikumpulkan ke sekretariat sama seperti outline sebelumnya (3 rangkap, dijilid biasa, cover depan bening, back cover warna merah)
-          Outline kontijensi boleh dikumpulkan bersamaan dengan pengumpulan NET LAPORAN PKL

Tambahan :
-          Logo STAN pada cover laporan PKL yang diperbolehkan untuk digunakan hanya logo  dengan ciri-ciri sebagaimana di bawah ini:
Selain logo ini (logo STAN dalam versi lain), tidak diperbolehkan.
29 Juli – 23 Agustus 2013

HUMAS:
-          Jarkom intensif ke seluruh PJ Dosbing/Dosnil utk mengingatkan teknis pengumpulan

SIGAP:
-          intensif menanyakan kpd sekre terkait apakah mahasiswa KBN telah mengumpulkan laporan PKL sesuai dgn teknis yang ada
-          updating data berapa banyak laporan PKL yang sudah masuk sekre)
-          updating data berapa daftar nilai PKL dr seluruh instansi yang sudah masuk ke sekre.

RAPAT KERJA 12:
15 Agustus 2013
Agenda:
-          Evaluasi pelaksanaan PKL dan teknis pengumpulan laporan PKL
-          Memeriksa secara bersama-bersama  kelengkapan dokumen administrasi yudisium.
-          Pembahasan tahap awal terkait pengoordinasian pembuatan hardcover laporan PKL oleh TKPKN
-          Membahas berita dan informasi terbaru yang didapatkan dari sekre

RAPAT KERJA 13:
22 Agustus 2013
Agenda:
-          Pembahasan lanjutan agenda pengoordinasian pembuatan hardcover laporan oleh TKPKN dan melist lokasi calon rekanan
-          Pembahasan tahapan kerja selanjutnya
2
Penilaian Laporan PKL oleh Dosnil.
Gambaran Langkah pada poin ini adalah sebagai berikut:
-          Seperti pada pengumpulan outline, NET laporan PKL yang dikumpulkan ke sekre kemudian ditanda-tangani oleh Kabid Akademis Pendidikan Akuntan
-          Sekre bidang akuntan akan mengupdate laporan PKL yang telah ditandatangani pada grup FB bidang akuntan
-          Laporan PKL yang sudah ditandatangani diambil oleh mahasiswa.
-          Laporan PKL yang tidak memenuhi ketentuan sebagaimana keputusan sekre (misalnya salah jabatan Kabid Akuntan, salah nama Kabid Akuntan/NIP, salah Logo) akan dikembalikan kepada mahasiswa untuk diperbaiki
-          Mahasiswa bersama kelompok seDosnil kemudian menyerahkan NET laporan PKL untuk dinilai oleh Dosnil.
-          Dosnil membaca laporan PKL yang diserahkan
-          Dosnil mengembalikan laporan PKL kepada mahasiswa dengan HARUS SUDAH DITANDA-TANGANI pada halaman pernyataan lulus pada deadline sebagaimana dimaksud (26/8/13 – 6/9/13).

TAMBAHAN:
-          Dosnil berhak memerintahkan mahasiswa untuk mengubah beberapa bagian pada laporan PKL sebagai langkah penyempurnaan sebelum ditanda-tangani.
-          Dosnil juga berhak menanda-tangani laporan PKL sambil memerintahkan mahasiswa untuk mengubah beberapa bagian pada laporan PKL. Pada kondisi seperti ini Mahasiswa mengubah beberapa bagian laporan sebagaimana diperintahkan Dosnil setelah laporan ditanda-tangani.
26 Agustsus – 6 September 2013
3
Perbaikan Laporan PKL
Perbaikan sebagaimana dimaksud di sini sesuai dengan poin TAMBAHAN di atas.

Setelah laporan PKL pasca perubahan dicetak dan dijilid spiral kembali, laporan kemudian dikumpulkan secara kolektif berdasarkan kelompok Dosbing/Dosnil untuk kemudian diserahkan kepada TKPKN.

TKPKN menyerahkan laporan PKL yang dihimpun kepada tempat percetakan/tempat fotocopi rekanan untuk dilakukan jilid HARDCOVER.
9 – 20 September 2013

HUMAS:
Mendata berapa banyak laporan PKL yang akan dijilid spiral pada masing-masing kelompok Dosbing.

Menjarkom instensif kepada seluruh PJ Dosbing untuk mengumpulkan uang biaya pembuatan jilid hardcover laporan PKL

SIGAP:
Mencari tempat percetakan/tempat fotocopi rekanan mulai 26 Agustus 2013, dan HARUS sudah membuat perjanjian dengan rekanan MAKSIMAL 10 SEPTEMBER 2013

SELURUH ANGGOTA TKPKN:
Mengumpulkan uang biaya jilid harcover dari seluruh kelompok Dosbing.

BENDAHARA:
Menatausahakan uang yang dikumpulkan dari biaya pembuatan jilid hardcover

4
TKPKN menghimpun laporan PKL hasil revisi dari seluruh kelompok Dosbing untuk dilakukan pembuatan harcover
9 – 20 September 2013
5
Batas akhir penyerahan Laporan PKL (Hardcover)

Laporan PKL yang telah dijilid spiral oleh tempat percetakan/tempat fotocopi rekanan kemudian diserahkan kepada kepada sekre bidang akuntan untuk diinventarisasi berdasarkan kelompok Dosbing.

TKPKN ditargetkan harus sudah menyelesaikan pembuatan hardcover laporan PKL MAKSIMAL 26 September 2013
27 September 2013
6
Pengumpulan SOFTFILE Laporan PKL yang telah dinilai oleh Dosbing dan Dosnil, dan ditanda tangani oleh penulis di atas materai (melalui ketua kelas)
9 September – 3 Oktober 2013
7
Ketua Kelas mengumpulkan SOFTFILE dokumen berbentuk Ms. Excel berisi daftar judul laporan PKL anggota kelasnya. (format Mes. Excel akan dibuatkan)

Dikumpulkan ke sekre bidang akuntan dalam bentuk CD yang diberi label dan diberi nama kelas serta spesialisasi.
9 September – 3 Oktober 2013
8
TKPKN mengumpulkan berkas administrasi kelengkapan Yudisium dengan kondisi sudah lengkap
25-27 September 2013
9
Pendaftaran Yudisium
Dilakukan dengan menyerahkan:
-          Mengisi formulir yang disediakan oleh sekre bidang akuntan
-          Routing Slip yang sudah ditanda-tangani lengkap
-          Surat keterangan bebas pinjaman buku dari perpustakaan
-          Foto berwarna 2 lembar 3x4 dan 4x6, copy ijazah+akta (sudah dikoordinasi TKPKN)
30 September – 3 Oktober 2013
Di sekre gedung B lantai 2 pada jam kerja
10
Yudisium Prodip III Kebendaharaan Negara dan PPLN

Tempat : Gedung G STAN
Jam : 08.00 – Selesai
11
Wisuda STAN
10 Oktober 2013
12
Evaluasi kerja TKPKN tahap akhir dan pembahasan tahapan kerja selanjutnya (?)
Ditentukan kemudian


Ditetapkan tanggal 5 Agustus 2013
Ketua,
ttd.
Arya Dwari Rahmani
NPM 103010003897
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
KEPUTUSAN KETUA TIM KERJA PEDULI KEBENDAHARAAN NEGARA
NOMOR    /KEP/TKPKN/IV/2013
AGENDA KERJA TIM KERJA PEDULI KEBENDAHARAAN NEGARA 2013
BULAN APRIL-MEI 2013


NO
WAKTU
AGENDA
1
Senin, 8 April 2013
Rapat kerja ke-8 :
-          Pembahasan teknis polling, dan penyamaan persepsi
-          Penjelasan agenda kerja TKPKN selanjutnya
-          Pembagian kerja
-          Persiapan Briefing ke kelas-kelas
2
Selasa, 9 April 2013
Rapat kerja ke-9 (apabila memungkinkan dan apabila pada Rapat kerja ke-8 belum menemukan keputusan yang bulat)
3
Selasa, 9 April s.d Kamis 11 April 2013
Briefing intensif ke kelas-kelas :
-          Polling instansi tahap 2
-          Pengumpulan foto, copy ijazah dan akta
-          Pemberian stop map dan formulir polling
4
Selasa, 9 April s.d Senin, 15 April 2013
Publikasi intensif terkait :
-          Teknis polling instansi tahap 2
-          Pengumpulan fotocopy ijazah, akta, foto
-          publikasi hasil ujian sertifikasi PBJ ke-2
di social media TKPKN oleh bidang Humas
5
Senin, 15 April s.d Jumat, 19 April 2013
Pelaksanaan Polling instansi tahap 2 online dan manual
6
Jumat, 19 April 2013
Penghitungan hasil polling
7
Sabtu, 20 April 2013
Masa Diskusi dan Banding dan Rekonsiliasi
8
Senin, 22 April 2013
Rapat kerja ke-10 (penetapan DTPT Revisi dan agenda kerja selanjutnya)
9
Selasa, 23 April 2013
Penyerahan DTPT Revisi ke sekretariat
10
Senin, 8 April s.d Senin, 14 Mei 2013
Pengumpulan copy ijazah, copy akta, foto dan pemutakhiran database mahasiswa KBN berdasarkan ijazah dan akta kelahiran


Ditetapkan tanggal 8 April 2013
Ketua,
ttd.
Arya Dwari Rahmani
NPM 103010003897

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
KEPUTUSAN KETUA TIM KERJA PEDULI KEBENDAHARAAN NEGARA
NOMOR 01A/KEP/TKPKN/XI/2012
TIMELINE KERJA NOVEMBER 2012 - FEBRUARI 2013
NO
RENCANA KEGIATAN
WAKTU
KETERANGAN
1
Pengumpulan informasi seputar PKL 2013 :
Meminta softfile laporan PKL dan outline kepada sekre
05 – 14 November 2012
KETUA UMUM
2
Penetapan dan launching TKPKN 2013
19 – 23 November 2012
HUMAS & SIGAP
3
Publikasi TKPKN 2013 di blog, grup facebook KBN, twitter :
-        Kumpulan outline dan laporan PKL angkatan 2009
-        Program kerja TKPKN
-        Gambaran umum PKL, berdasarkan pengalaman angkatan 2009
-        Data definitif kuota KPPN dan tempat PKL
Mulai 19 November 2012
HUMAS
4
Rapat Kerja ke-1
19 November 2012
TKPKN
5
Launching TKPKN ke kelas-kelas
19 – 23 November 2012
TKPKN
6
TKPKN mencari informasi dan perizinan informal ke instasi
20 November 2012
SIGAP & HUMAS
7
HUMAS menjarkom kalas untuk mengisi database dan mengkonfirmasi jadwal kuliah selama pekan ke-3 november
19 November 2012
HUMAS
8
Pengisian database mahasiswa
19 – 21 November 2012
Kelas
9
Mengolah database mahasiswa
22 – 23 Novemer 2012
LOLITA & KETUA UMUM
10
BRIEFING INTENSIF PKL 2013
21 – 24 November 2012
SIGAP, TKPKN
11
Mendapatkan data definitif dari Lembaga
22 – 23 November 2012
SIGAP
12
Rapat Kerja ke-2
24 – 25 November 2012
TKPKN
13
Press Release Pembagian Bidang Laporan PKL
26 November 2012
HUMAS
14
Pertemuan dengan FKK
26 November 2012
TKPKN - FKK
15
BRIEFING PERSIAPAN POLLING (TAHAP 2)
27 – 29 November 2012
SIGAP, TKPKN
16
Bimbingan dan Konseling
27 – 29 November 2012
HUMAS, TKPKN
17
POLLING PEMILIHAN TEMPAT PKL
30 Nov – 1 Des 12
TKPKN - mahasiswa
18
Rapat Kerja ke-3
1 Desember 2012
LOLITA, HUMAS, TKPKN
19
Publikasi HASIL POLLING MENTAH
1 Desember 2012
LOLITA, HUMAS, TKPKN
20
Diskusi, Sanggah Tahap I
1 – 5 Desember 2012
SIGAP, HUMAS, TKPKN
21
Publikasi DTPS
5 – 6 Desember 2012
SIGAP, HUMAS, TKPKN
22
Diskusi, Sanggah Tahap II
6 – 7 Desember 2012
SIGAP, HUMAS, TKPKN
23
Rapat Kerja ke-4
8 – 9 Desember 2012
TKPKN
24
Penyerahan DTPT ke Lembaga
10 Desember 2012
TKPKN
25
Publikasi Pembagian Dosen Pembimbing oleh Lembaga
10 – 15 Desember 2012
Lembaga
26
Penetapan PJ Dosen Pembimbing
12 – 17 Desember 2012
HUMAS, LOLITA & mahasiswa
27
Penetapan Ketua Kelompok
10 – 17 Desember 2012
HUMAS, LOLITA & mahasiswa
28
Membuat JARKOM TKPKN
18 – 23 Desember 2012
SIGAP, HUMAS
29
Publikasi kelompok Capacity Building
18 – 31 Desember 2012
Lembaga
29
Ujian Akhir Semester 5
14 – 22 Januari 2013

30
TKPKN mempublikasi ketentuan pembuatan outline
1 – 24 Januari 2013
HUMAS





























































0 komentar: