KEPUTUSAN KETUA TIM KERJA PEDULI KEBENDAHARAAN NEGARA
NOMOR 030/KEP/TKPKN/VIII/2013
TENTANG
AGENDA KERJA TKPKN 2013 AGUSTUS - SEPTEMBER 2013
NOMOR 030/KEP/TKPKN/VIII/2013
TENTANG
AGENDA KERJA TKPKN 2013 AGUSTUS - SEPTEMBER 2013
RAPAT KERJA KE-
|
HARI/TANGGAL
|
AGENDA
|
12
|
Kamis, 15 Agustus 2013
|
-
Evaluasi pelaksanaan PKL,
pembahasan teknis pengumpulan laporan PKL, serta agenda kerja TKPKN sampai
dengan oktober 2013
-
Memeriksa secara
bersama-bersama kelengkapan dokumen
administrasi yudisium.
-
Pembahasan tahap awal terkait
pengoordinasian pembuatan hardcover laporan PKL oleh TKPKN dan pembagian
tugas untuk mencari calon rekanan
-
Membahas berita dan informasi
terbaru yang didapatkan dari sekre seputar laporan PKL
|
13
|
Kamis, 22 Agustus 2013
|
-
Pembahasan lanjutan agenda
pengoordinasian pembuatan hardcover laporan oleh TKPKN dan melist lokasi
calon rekanan
-
Membahas list calon rekanan
-
Membahas biaya pembuatan
hardcover yang dikenakan kepada mahasiswa
|
14
|
Kamis, 29 Agustus 2013
|
-
Menetapkan tempat
percetakan/fotocopi rekanan
-
Menetapkan biaya pembuatan
hardcover
|
15
|
Kamis, 5 September 2013
|
-
Progress Report Tahapan Kerja
|
16
|
Kamis, 12 September 2013
|
-
Progress Report Tahapan Kerja
|
17
|
Kamis, 19 September 2013
|
-
Progress Report Tahapan Kerja
|
URAIAN KALENDER AKADEMIK REVISI KE-3 DAN TAHAPAN KERJA TKPKN 2013 PADA SETIAP PERIODE AKADEMIK
NO
|
URAIAN KEGIATAN
|
TANGAL
|
1
|
Penyerahan NET Laporan PKL untuk dinilai oleh dosen penilai.
Penyerahan
dilakukan dengan teknis:
-
Disusun dengan mengikuti Petunjuk Teknis Penyusunan Laporan PKL dalam
Peraturan Direktur STAN Nomor PENG-103/AK/2012
-
Dikumpulkan bersama dengan CATATAN HARIAN
PELAKSANAAN PKL
-
TIDAK DICETAK BOLAK BALIK (ralat dari Pengumuman Direktur STAN Nomor
PENG-103/AK/2013)
-
Dikumpulkan pada periode 29 Juli – 23 Agustus 2013 (tanpa perpanjangan
waktu)
-
Dikumpulkan sebanyak 2 (dua)
rangkap
-
Dijilid Spiral plastik biasa
berwarna hitam (bukan spiral kawat) dengan back cover berwarna merah hati
dan sampul depan warna bening/putih
-
Sudah ditandatangani oleh Dosbing pada lembar persetujuan dan
penilaian
-
Sudah dibubuhi materai tempel
Rp6000 dan ditandatangani oleh penulis laporan PKL
-
Melampirkan Routing Slip
yang sudah diisi lengkap dan ditandatangani oleh Dosbing sampai dengan Poin B (PENYUSUNAN LAPORAN PKL) angka 9 (Persetujuan
Dosen Pembimbing atas Net Laporan PKL)
-
Mengubah judul laporan PKL/metode analisis/tinjauan pada laporan PKL secara signifikan berbeda dari outline yang
dikumpulkan sebelumnya, baik perubahan dilakukan secara SIGNIFIKAN ataupun
TIDAK SIGNIFIKAN mengharuskan untuk mengisi
FORMULIR PERUBAHAN DALAM PENYUSUNAN LAPORAN PKL
-
Penggantian judul laporan/metode tinjauan/lingkup penelitian/konsep analisis, dsb perubahan yang
dilakukan secara SIGNIFIKAN menyebabkan Anda harus mengumpulkan
outline kembali. Outline kontijensi dikumpulkan bersamaan dengan formulir
perubahan yang sudah
ditandatangani Dosbing dan Routing Slip (harus diisi kembali dari awal dan
sudah ditandatangani oleh Dosbing).
-
Penambahan
subbab, maupun perubahan-perubahan yang dilakukan penulis dengan tidak
merombak penelitian secara signifikan (TIDAK
SIGNIFIKAN) tidak membuat penulis mengumpulkan outline kontijensi (Hanya mengumpulkan FORMULIR PERUBAHAN
SAJA)
-
Outline kontijensi yang
dikumpulkan ke sekretariat sama seperti outline sebelumnya (3 rangkap, dijilid biasa, cover
depan bening, back cover warna merah)
-
Outline kontijensi boleh dikumpulkan bersamaan dengan pengumpulan NET
LAPORAN PKL
Tambahan :
-
Logo STAN pada cover laporan PKL yang diperbolehkan untuk digunakan
hanya logo dengan ciri-ciri sebagaimana
di bawah ini:
Selain logo ini (logo STAN dalam versi lain), tidak
diperbolehkan.
|
29 Juli – 23 Agustus 2013
HUMAS:
-
Jarkom intensif ke seluruh PJ
Dosbing/Dosnil utk mengingatkan teknis pengumpulan
SIGAP:
-
intensif menanyakan kpd sekre
terkait apakah mahasiswa KBN telah mengumpulkan laporan PKL sesuai dgn teknis
yang ada
-
updating data berapa banyak
laporan PKL yang sudah masuk sekre)
-
updating data berapa daftar nilai
PKL dr seluruh instansi yang sudah masuk ke sekre.
RAPAT
KERJA 12:
15
Agustus 2013
Agenda:
-
Evaluasi pelaksanaan PKL dan
teknis pengumpulan laporan PKL
-
Memeriksa secara
bersama-bersama kelengkapan dokumen
administrasi yudisium.
-
Pembahasan tahap awal terkait
pengoordinasian pembuatan hardcover laporan PKL oleh TKPKN
-
Membahas berita dan informasi
terbaru yang didapatkan dari sekre
RAPAT
KERJA 13:
22
Agustus 2013
Agenda:
-
Pembahasan lanjutan agenda
pengoordinasian pembuatan hardcover laporan oleh TKPKN dan melist lokasi
calon rekanan
-
Pembahasan tahapan kerja
selanjutnya
|
2
|
Penilaian Laporan PKL oleh Dosnil.
Gambaran Langkah
pada poin ini adalah sebagai berikut:
-
Seperti pada pengumpulan outline, NET laporan PKL yang dikumpulkan ke
sekre kemudian ditanda-tangani oleh Kabid Akademis Pendidikan Akuntan
-
Sekre bidang akuntan akan mengupdate laporan PKL yang telah ditandatangani
pada grup FB bidang akuntan
-
Laporan PKL yang sudah ditandatangani diambil oleh mahasiswa.
-
Laporan PKL yang tidak memenuhi ketentuan sebagaimana keputusan sekre
(misalnya salah jabatan Kabid Akuntan, salah nama Kabid Akuntan/NIP, salah
Logo) akan dikembalikan kepada mahasiswa untuk diperbaiki
-
Mahasiswa bersama kelompok seDosnil kemudian menyerahkan NET laporan
PKL untuk dinilai oleh Dosnil.
-
Dosnil membaca laporan PKL yang diserahkan
-
Dosnil mengembalikan laporan PKL kepada mahasiswa dengan HARUS SUDAH
DITANDA-TANGANI pada halaman pernyataan lulus pada deadline sebagaimana
dimaksud (26/8/13 – 6/9/13).
TAMBAHAN:
-
Dosnil berhak memerintahkan mahasiswa untuk mengubah beberapa bagian
pada laporan PKL sebagai langkah penyempurnaan sebelum ditanda-tangani.
-
Dosnil juga berhak menanda-tangani laporan PKL sambil memerintahkan
mahasiswa untuk mengubah beberapa bagian pada laporan PKL. Pada kondisi
seperti ini Mahasiswa mengubah beberapa bagian laporan sebagaimana
diperintahkan Dosnil setelah laporan ditanda-tangani.
|
26 Agustsus – 6 September 2013
|
3
|
Perbaikan Laporan PKL
Perbaikan
sebagaimana dimaksud di sini sesuai dengan poin TAMBAHAN di atas.
Setelah laporan PKL
pasca perubahan dicetak dan dijilid spiral kembali, laporan kemudian
dikumpulkan secara kolektif berdasarkan kelompok Dosbing/Dosnil untuk
kemudian diserahkan kepada TKPKN.
TKPKN menyerahkan
laporan PKL yang dihimpun kepada tempat percetakan/tempat fotocopi rekanan
untuk dilakukan jilid HARDCOVER.
|
9 – 20 September 2013
HUMAS:
Mendata
berapa banyak laporan PKL yang akan dijilid spiral pada masing-masing
kelompok Dosbing.
Menjarkom
instensif kepada seluruh PJ Dosbing untuk mengumpulkan uang biaya pembuatan
jilid hardcover laporan PKL
SIGAP:
Mencari
tempat percetakan/tempat fotocopi rekanan mulai 26 Agustus 2013, dan HARUS
sudah membuat perjanjian dengan rekanan MAKSIMAL 10 SEPTEMBER 2013
SELURUH
ANGGOTA TKPKN:
Mengumpulkan
uang biaya jilid harcover dari seluruh kelompok Dosbing.
BENDAHARA:
Menatausahakan
uang yang dikumpulkan dari biaya pembuatan jilid hardcover
|
4
|
TKPKN
menghimpun laporan PKL hasil revisi dari seluruh kelompok Dosbing untuk
dilakukan pembuatan harcover
|
9
– 20 September 2013
|
5
|
Batas akhir penyerahan Laporan PKL (Hardcover)
Laporan PKL yang
telah dijilid spiral oleh tempat percetakan/tempat fotocopi rekanan kemudian
diserahkan kepada kepada sekre bidang akuntan untuk diinventarisasi
berdasarkan kelompok Dosbing.
TKPKN
ditargetkan harus sudah menyelesaikan pembuatan hardcover laporan PKL
MAKSIMAL 26 September 2013
|
27 September 2013
|
6
|
Pengumpulan SOFTFILE Laporan PKL yang telah dinilai oleh Dosbing dan
Dosnil, dan ditanda tangani oleh penulis di atas materai (melalui ketua
kelas)
|
9 September – 3 Oktober 2013
|
7
|
Ketua Kelas mengumpulkan SOFTFILE dokumen berbentuk Ms. Excel berisi
daftar judul laporan PKL anggota kelasnya. (format Mes. Excel akan dibuatkan)
Dikumpulkan ke sekre bidang akuntan dalam bentuk CD yang diberi label
dan diberi nama kelas serta spesialisasi.
|
9 September – 3 Oktober 2013
|
8
|
TKPKN
mengumpulkan berkas administrasi kelengkapan Yudisium dengan kondisi sudah
lengkap
|
25-27
September 2013
|
9
|
Pendaftaran Yudisium
Dilakukan dengan
menyerahkan:
-
Mengisi formulir yang disediakan oleh sekre bidang akuntan
-
Routing Slip yang sudah ditanda-tangani lengkap
-
Surat keterangan bebas pinjaman buku dari perpustakaan
-
Foto berwarna 2 lembar 3x4 dan 4x6, copy ijazah+akta (sudah
dikoordinasi TKPKN)
|
30 September – 3 Oktober 2013
Di sekre gedung B lantai 2 pada jam kerja
|
10
|
Yudisium Prodip III Kebendaharaan Negara dan PPLN
|
Tempat : Gedung G STAN
Jam : 08.00 – Selesai
|
11
|
Wisuda STAN
|
10 Oktober 2013
|
12
|
Evaluasi kerja TKPKN tahap akhir dan pembahasan tahapan kerja
selanjutnya (?)
|
Ditentukan kemudian
|
Ditetapkan tanggal 5 Agustus 2013
Ketua,
ttd.
Arya Dwari Rahmani
NPM 103010003897
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
KEPUTUSAN KETUA TIM KERJA PEDULI KEBENDAHARAAN NEGARA
NOMOR /KEP/TKPKN/IV/2013
AGENDA KERJA TIM KERJA PEDULI KEBENDAHARAAN NEGARA 2013
BULAN APRIL-MEI 2013
NO
|
WAKTU
|
AGENDA
|
1
|
Senin, 8 April 2013
|
Rapat kerja ke-8 :
-
Pembahasan
teknis polling, dan penyamaan persepsi
-
Penjelasan
agenda kerja TKPKN selanjutnya
-
Pembagian
kerja
-
Persiapan
Briefing ke kelas-kelas
|
2
|
Selasa, 9 April 2013
|
Rapat kerja ke-9 (apabila memungkinkan dan apabila
pada Rapat kerja ke-8 belum menemukan keputusan yang bulat)
|
3
|
Selasa, 9 April s.d Kamis 11 April 2013
|
Briefing intensif ke kelas-kelas :
-
Polling
instansi tahap 2
-
Pengumpulan
foto, copy ijazah dan akta
-
Pemberian
stop map dan formulir polling
|
4
|
Selasa, 9 April s.d Senin, 15 April 2013
|
Publikasi intensif terkait :
-
Teknis
polling instansi tahap 2
-
Pengumpulan
fotocopy ijazah, akta, foto
-
publikasi
hasil ujian sertifikasi PBJ ke-2
di social media TKPKN oleh bidang Humas
|
5
|
Senin, 15 April s.d Jumat, 19 April 2013
|
Pelaksanaan Polling instansi tahap 2 online
dan manual
|
6
|
Jumat, 19 April 2013
|
Penghitungan hasil polling
|
7
|
Sabtu, 20 April 2013
|
Masa Diskusi dan Banding dan Rekonsiliasi
|
8
|
Senin, 22 April 2013
|
Rapat kerja ke-10 (penetapan DTPT Revisi
dan agenda kerja selanjutnya)
|
9
|
Selasa, 23 April 2013
|
Penyerahan DTPT Revisi ke sekretariat
|
10
|
Senin, 8 April s.d Senin, 14 Mei 2013
|
Pengumpulan copy ijazah, copy akta, foto
dan pemutakhiran database mahasiswa KBN berdasarkan ijazah dan akta kelahiran
|
Ditetapkan tanggal 8 April 2013
Ketua,
ttd.
Arya Dwari Rahmani
NPM 103010003897
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
KEPUTUSAN KETUA TIM KERJA PEDULI KEBENDAHARAAN NEGARA
NOMOR 01A/KEP/TKPKN/XI/2012
TIMELINE KERJA NOVEMBER 2012 - FEBRUARI 2013
NOMOR 01A/KEP/TKPKN/XI/2012
TIMELINE KERJA NOVEMBER 2012 - FEBRUARI 2013
0 komentar:
Komentar baru tidak diizinkan.